Sabtu, 10 Desember 2011

motherboards

PRAKTIS no.-1AIM: STUDI PERBANDINGAN motherboard
motherboard
Ini adalah papan sirkuit tercetak utama dalam perangkatelektronik, yang berisi soket yang acceptadditional papan.Dalam sebuah komputer desktop, motherboard berisi CPU,chipset, PCI busslots, slot AGP, soket memori dan sirkuitpengendali untuk keyboard, mouse, disk dan printer. Ini juga mungkin memiliki built-in controller untuk modem, tampilan suara,dan jaringan, obviatingthe perlu pasang di kartu. Sebuahmotherboard laptop biasanya memiliki semua kontroler periferbuilt in
motherboard
Ini adalah motherboard AT Bayi gaya untuk PC. Kartu adaptor (papan ekspansi) plug ke slot theexpansion pada motherboard.


Motherboard dan komponen komputer penyusunnya:
Sebuah PC ATX khas motherboard dengan komponenpenyusunnya diberikan di bawah ini:
Para constituentcomponents penting dari suatu ATXMotherboarddiberikan di bawah ini:
1. Mouse & Keyboard:
Konektor Keyboard jenis aretwo dasarnya. AllPCs memilikiboardport Kunci terhubung directlyto motherboard. Theoldest,tapi masih jenis quitecommon, adalah DIN khusus, dan yang paling baru-baru PCsuntil mempertahankan gaya konektor ini.TheAT gaya konektor keyboard quicklydisappearing, digantikanoleh DIN konektor keyboard smallermini PS/2-style.



Anda dapat menggunakan keyboard AT-gaya dengan soket PS/2-style (atau wayaround lainnya) dengan menggunakan konverter. Meskipun AT konektor adalah unik di PC, PS/2-stylemini-DIN ini juga digunakan di PC yang lebih modern untuk mouse. Untungnya, kebanyakan PC yang usethe mini-DIN untuk kedua keyboard dan mouse dengan jelas menandai setiap mini-DIN soket untuk itscorrect digunakan. Beberapa keyboard memiliki koneksi USB, tetapi ini cukup langka dibandingkan tertalu PS / 2 keyboard koneksi.2. USB (Universal Serial Bus):
USB adalah koneksi tujuan umum untuk PC. Anda dapat menemukan versi USB perangkat manydifferent, seperti mouse, keyboard, scanner, kamera, dan bahkan printer. bentuknya yang khas persegi panjang yang USBconnector membuatnya mudah recognizable.USB memiliki sejumlah fitur yang membuatnya sangat populer di PC. Pertama, USB devicesare hot swappable.Anda dapat menyisipkan atau menghapus mereka tanpa me-restart sistem anda.
3. Paralel port:
Kebanyakan printer menggunakan konektor khusus yang disebut port paralel. Data portcarry paralel pada lebih dari satu kawat, sebagai lawan ke port serial, yang hanya menggunakan satu port wire.Parallel menggunakan konektor 25-pin DB perempuan. Port paralel secara langsung didukung motherboard bythe melalui koneksi langsung atau melalui suatu menggantung.
4. Chip CPU:
Para
central processing unit,
juga disebut
mikroprosesor
melakukan semua thecalculations yang terjadi di dalam pc. CPU datang dalam Ragam bentuk dan CPU sizes.Modern menghasilkan banyak panas dan sehingga membutuhkan kipas pendingin atau heat sink. Perangkat Thecooling (seperti kipas pendingin) dilepas, walaupun beberapa manufaktur CPU CPU sellthe dengan kipas terpasang secara permanen.
5. RAM slot:
Random-Access Memory (RAM) menyimpan program dan data saat ini beingused oleh CPU. RAM diukur dalam satuan yang disebut byte. RAM telah dikemas dalam cara manydifferent.Paket yang paling saat ini disebut 168-pin DIMM (Dual Inline Memorymodule).
6. Floppy controller:
Floppy drive terhubung ke komputer melalui pin 34-
ribboncable,
yang pada gilirannya menghubungkan ke motherboard. Sebuah
pengontrol floppy
adalah salah satu yang digunakan tocontrol floppy drive.
7. IDE controller:
Standar industri mendefinisikan dua jenis umum hard drive: EIDE andSCSI. Sebagian besar PC menggunakan drive EIDE. SCSI drive muncul di PC high end seperti asnetwork server atau workstation grafis. Drive EIDE menghubungkan ke hard drive melalui a2-inci-lebar kabel, 40-pin pita,
yang pada gilirannya menghubungkan ke motherboard.
IDE controller
bertanggung jawab untuk mengendalikan hard drive.
8. Slot PCI:
Intel memperkenalkan
Peripheral Komponen interkoneksi
bus protokol. ThePCI bus digunakan untuk menghubungkan perangkat I / O (seperti NIC atau RAID controller) ke logicof utama komputer. PCI bus telah menggantikan bus ISA.
9. Slot ISA:
(Standar Industri Arsitektur) Ini adalah arsitektur standar bus theExpansion. Motherboard dapat berisi beberapa slot untuk menghubungkan kartu ISA yang kompatibel.
10. Baterai CMOS:
Untuk memberikan CMOS dengan daya ketika komputer dimatikan allmotherboards dilengkapi dengan baterai. Baterai ini mount pada motherboard dalam satu dari tiga cara: baterai eksternal usang, baterai onboard yang paling umum, dan built-inbattery.
11. Slot AGP:
Jika Anda memiliki motherboard modern, Anda akan hampir pasti melihat konektor asingle yang terlihat seperti slot PCI, tetapi sedikit lebih pendek dan biasanya coklat. Youalso mungkin memiliki kartu video dimasukkan ke dalam slot ini. Ini adalah
Lanjutan Graphics Port

(AGP)
celah
12. CPU Slot:
Untuk menginstal CPU, hanya slide langsung ke dalam slot.Khusus Slot notchesin membuat mustahil untuk menginstal mereka salah. Jadi ingat jika tidak goeasily, itu mungkin tidak benar. Pastikan untuk pasang di listrik kipas CPU.
13. Pasang listrik pasokan di:
Power supply, seperti namanya, menyediakan daya listrik yang diperlukan untuk mengoperasikan makethe pc. membutuhkan power supply standar 110-V listrik AC dan mengkonversi menjadi + /-12-Volt, + /-5-Volt, dan 3,3-Volt DC power.The konektor daya pasokan memiliki 20-pin, dan konektor bisa masuk hanya satu arah.
Motherboard
Berikut adalah closeup motherboard GA-P55A-UD4P Gigabyte.Para typeon soket prosesor motherboard LGA 1156.
Motherboard adalah papan sistem utama untuk komputer. Ini menyediakan platform yang allthe komponen komputer lainnya sudah terpasang atau menghubungkan. Selain itu, sejumlah kemampuan yang dibangun ke dalam motherboard, seperti untuk suara, USB dan FireWire.The pertimbangan pertama dalam memilih motherboard adalah jenis prosesor yang iscompatible.Tidak semua motherboard bekerja dengan semua jenis prosesor. Para compatibilityof prosesor motherboard diidentifikasi oleh "jenis soket" yang disediakan pada motherboard untuk memasang prosesor. Ini adalah referensi untuk karakteristik fisik dan listrik dari processor.Motherboards dibangun secara fisik dan elektrik menampung type.There prosesor tertentu beberapa jenis soket di pasar yang dibuat oleh AMD dan Intel, jadi importantto tahu yang terbaik satu untuk membangun komputer Anda sendiri. Beberapa jenis soket mungkin berada di jalan mereka untuk menjadi dihentikan, yang lain mungkin terlalu baru untuk mencoba,


Download Tulisan Lengkap: seng penting sukses.docx

0 komentar:

Posting Komentar


*
*
*
*